10/21/2007

Get Married

Film ini ceritanya tentang Mae, yang sahabatan sama Guntoro, Eman, sama Beni. Mae Yang cita-citanya jadi Polwan malah jadi lulusan sekolah sekretaris. Guntoro yang pengen jadi pelaut, akhirnya Cuma jadi lulusan kursus komputer. Beni, yang mau jadi petinju, nyasar di kursus budidaya pisang. Eman yang pengen jadi politikus malah dijerumuskan sama orangtuanya ke pesantren, dan, kabur. Akhirnya, nganggurlah mereka, jadi preman kampung.

Masalah – masalah mulai muncul ketika nyokap bokapnya Mae keukeuh kalo Mae harus buru-buru nikah. Gimanapun, kata bokapnya Mae, dia punya kewajiban buat nerusin sejarah. Manusia harus berkembang biak, kata bokapnya Mae. Padahal, pada intinya, orangtuanya Mae mau memindahtangankan tanggung jawab ngurusin Mae ke suaminya nanti.

Setelah ketemu beberapa calon pilihan bokap nyokapnya, Mae akhirnya cocok sama anak komplek elite deket kampungnya. Sialnya, gara – gara salah paham, jadinya kacau. Sementara, ibunya Mae malah sakit. Supaya ibunya sembuh, Mae akhirnya mutusin buat nikah sama salah satu dari tiga orang sahabatnya. Selesai? Nggak man. Pas hari kawinannya, malah ada tawuran kampung sama komplek elite sebelah. Seru banget ni pokoknya.

Film ini berasa banget Hanung-nya. Apalagi prolog narasi di film Jomblo dipake juga di film ini. Kalo lo suka banget film Jomblo, kemungkinan besar lo akan suka film ini juga. Kombinasi Desta – Ringgo – Aming – Nirina kocak banget.

Buat gw, Get Married jadi ‘pencerahan’ di tengah film-film horor murahan Indonesia yang (kebanyakan) nggak layak tonton yang sekarang lagi banyak beredar di bioskopnya grup 21. Makanya, saran gw, kalo mo nonton di grup 21, tonton Get Married. Kalo udah nonton, cari film laen aja di Blitz. The Jak udah ada tuh. Di Blitz Bandung baru ada midnitenya kemaren.


No comments: