5/14/2008

Shit Happens

Sebastian, nggak yakin kalo nikah itu ada untungnya. Mengerikan malah. Bukankah kalo ngejar seks-nya doang, bisa onani? Sementara, nyokapnyalah yang mendesak Seb buat cepet-cepet nikah biar sang nyokap cepet juga nimang cucu. Si nyokap khawatir soalnya Seb nggak nunjukkin tanda-tanda dia pengen nikah. Jangan-jangan..

Langit belom nentuin jenis kelaminnya. Bukan perempuan, tapi nggak yakin mau jadi laki-laki atau nggak. Bingung kan lo? Behind this, ada alesan yang kuat tentunya. Sesuatu yang berhubungan sama masa lalunya.

Lula yakin kalo dia udah siap banget buat nikah. Tapi, nggak boleh kerja? Punya anak sepuluh? Kalo tuntutan yang muncul udah kaya gitu, apa bisa bahagia?

Karena gw dikelilingin sama temen-temen yang mulai sibuk berencana untuk nikah, beberapa diantaranya malah udah nikah, punya anak pula, gw agak nggak nyaman dengan pertanyaan ‘kapan dong?’ Di beberapa acara kawinan temen gw, berkali-kali gw ditanya begitu.
I’m in my early 20s for God's sake! Taun depan gw baru 23 tahun kok. Kuliah pun belon kelar. Masih ingin menjelajahi dunia nan luas ini.. Baca novel ini bikin mood gw jadi bagus lagi kalo pertanyaan ‘kapan dong?’ itu muncul.

Pokoknya, novel yang dibikin sama duo Christian Simamora dan Windy Ariestanty ini beneran oke banget. Dialognya pas banget. Smart. Honest. Nggak kepikiran buat naro novel ini sebelom selesai dibaca.

Well done guys!

No comments: