5/14/2008

Hai Miiko!

Yamada Miiko, tokoh utama komik ini. Kelas lima SD, ceroboh banget, males, gradak gruduk. Beda banget sama Yamada Mamoru, adiknya yang rapi dan rajin walaupun dia cowok. Malah Mamoru kayaknya lebih pantes buat jadi kakak.

Shimura Mari, sahabatnya Miiko yang juga cita-citanya jadi komikus selalu ada buat Miiko walaupun kadang mereka musuhan juga. Kalo udah musuhan gitu, Ogawa Yukko yang selalu jadi penengah. Beda sama Miiko dan Mari-chan yang ceplas ceplos dan sembarangan, Yukko selalu tenang, lembut, dan lebih dewasa.

Eguchi Tappei, temen sekelas Miiko yang sering banget ngejekin Miiko. Walau kesannya nyebelin, sebenernya Tappei suka sama Miiko. Tappei juga suka sebel kalo Yoshida Ikuya deket-deket sama Miiko. Beda sama Tappei, Yoshida nunjukkin rasa suka-nya sama Miiko terang-terangan.

Komik Hai Miiko! ceritanya seputar hidupnya Miiko yang kelas lima SD dan orang-orang disekitarnya. Hai Miiko! terbit setelah sebelomnya ada Namaku Miiko! yang ceritanya seputar Miiko juga waktu dia kelas empat SD. Gambarnya lucu, ceritanya juga. Cocok buat semua umur. Kalo dibaca berkali-kali juga nggak bosen. So far, Hai Miiko! udah ada 18 jilid.

Selain Namaku Miiko! dan Hai Miiko!, Ono Eriko juga bikin Miiko jaman Edo, dan tiga seri Kumpulan Cerita Terbaik Miiko.

6 comments:

Simple Eyes said...

emang bener2 baru 18 ya yang masuk indonesia??

wah padahal dah gak sabar pengen liat miiko puny ade di no 19..

kabar2in yak for the latest news.

makasih banyak.. i love miiko

Gazelle said...

q jga suka nii ma miiko..
tw di mana downloadnya g..

Gazelle said...

q jga suka nii ma miiko..
tw di mana downloadnya g..

Anonymous said...

download? beli aja kalee. di gramed masi banyak buu..

Gazelle said...

@abby: ude beli lengkap kalee...tp pngen yg bahasa aslinya

Anonymous said...

This website is good I loved it substantially