5/15/2011

Kedai 1001 Mimpi


Oke, nggak usah dibahas lah ya, kenapa blog review gw terbengkalai begini. Pan gw sibuk (disibuk-sibukin :p).

Anyway, kemarenan gw baru baca buku keren. Judulnya adalah Kedai 1001 Mimpi, ditulis oleh Valiant Budi. Buku ini gw beli liwat sini jadi dapet tanda tangan plus ketjup matjho segala.

Intinya, buku ini adalah kumpulan cerita-
ceritanya sang penulis yang jadi TKI di Arab Saudi sono, jadi barista yang mesti sering ngurut dada karena banyak kejadian-kejadian yang ajaib. Baca buku ini bikin kita lebih melek sama apa yang sebenernya menimpa para TKI di Arab Saudi. Eh, tapi fun to read kok. Bakalan bikin lo ngakak jaya juga.

Norak-noraknya orang Arab bisa lo temuin deh di buku ini. Ya tentunya bukan maksud gw pukul rata semua orang Arab itu jelek yaa. Cuma kayaknya terlalu banyak orang sini yang bikin orang Arab jadi beberapa derajat lebih 'tinggi' hanya karena mereka, well, Arabian.

Yah, sebagai sesama mantan TKI (walaupun gw di Belanda, bukan di Arab) kayaknya gw rada ngerti sih perasaannya mas penulis. Oh, iya, buat yang mau jadi TKI dimanapun anda berada, bacalah buku ini!

And, buat yang pengen dapet tanda tangan atau ketjup matjho di bukunya, kayaknya bisa nodong Valiant Budi himself di warung kopinya di Bandung. Tepatnya di Jalan Dago, persis sebrangnya Pusair, kalo dari Dago atas letaknya sebelom belokan Tubagus Ismail.

Gambar diatas gw ambil tanpa permisi dari sini

No comments: