8/02/2007

Harry Potter and the Deathly Hallows

Novel terakhirnya Harry Potter ini bikin gw melek terus, sampe lupa tidur, tapi nggak lupa makan. Hehe.. Akhirnyah.. slese juga.. itu kali ya yang J.K Rowling bilang begitu selese ngetik..

Di novel yang ke tujuh ini bakalan ke-reveal siapa sebenernya Snape. Di Half Blood Prince kan berasa banget kan bingungnya? Snape dipercaya banget sama Dumbledore, tapi endingnya malah justru Snape ngebunuh Dumbledore.. Kenapa? Pokoknya jawabannya ada di novel terakhir ini deh.

Background-nya Dumbledore juga banyak dibahas disini. Rumah orangtuanya Harry di Godric Hollow juga diceritain. Untuk pertama kalinya setelah dapet lightning scar dari Voldemort, Harry balik ke rumahnya.. Eh, Iya.. battle scene di HPTDH ini seru banget. Pencarian Voldemort’s Horcruxes juga jadi fokusnya Harry Potter ini.

Cover Bloomsbury di sebelah sebenernya ngegambarin satu scene di HPTDH. Harry, Ron, sama Hermione nyusup ke vault-nya Bellatrix Lestrange di Gringotts. Tangan yang megang pedang itu tangannya Griphook, Goblin yang di Sorcerer’s Stone nganterin Harry sama Hagrid. Griphook di HPTDH jadi accomplice-nya Harry and the gang buat ngebobol Lestrange’s vault untuk ngambil salah satu Horcruxnya Voldemort. Oh, iya.. pedangnya itu pedangnya Godric Gryffindor yang di Chamber of Secrets dipake buat bunuh Basilisk.


Other Facts:

*Harry no longer a parselmouth. Kenapa? Baca aja bukunya...
*Harry nikah sama Ginny.
*Ron nikah sama Hermione.

*Moody, Hedwig, Lupin, Tonks, Fred, Snape, dan beberapa tokoh lain mati.

*James, Lily, Albus Severus (tebak nama anaknya siapa?).

*Professor Neville Longbottom ngajar Herbology.

*Harry, himself, is a living horcrux selain Nagini, ular-nya Voldemort.


Nggak diceritain di buku:

*Harry nyelesein NEWT-nya dia, terus jadi Head of The Auror’s Department di Ministry of Magic.

*Ron ngebantuin George di tokonya, tapi jadi Auror juga.

*Hermione kerja di Ministry of Magic at the Department for the Regulation and Control of Magical Creatures.

*George namain anak pertamanya Fred.

*Dementor nggak dipake lagi di Azkaban.


Tinggal nungguin dua filmnya keluar deh..

Viva J.K. Rowling!!
Mmmm Bu Rowling, kalo niat bikin side story lain (ky Fantastic Beasts and Where to Find Them atau Quidditch Through The Ages), bikin biografinya Snape dong.. Gw jadi rada ngefans nih sama Snape.

1 comment:

Dini Afiandri said...

Nambahin dikit By, yg ga diceritain di buku...

Hermione smpt kerja di Dept. of Magical Creatures (ngelanjutin SPEW), tapi karena ga suka sama Minister yg baru (Ato siapa..gitu, lupa)dia pindah ke Dept. of Magical Law Enforcement.

Ngefans sama Snape? Aku sih udh dr awal bingung knp Harry hrs benci sm Snape. Apalagi Alan Rickman di filmnya kan bagus bgt mainnya... He3x.. ;)
Keep Writin'... (^-^)v